• (021) 4759164
  • humas@perguruandiponegoro.sch.id
  • Jl. Sunan Giri No. 5, RT.8/RW.15, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur, DKI Jakarta,13220
  • Berita

    PUNCAK ACARA PEKAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW – 1441 H PERGURUAN DIPONEGORO

    Kamis, 28 November 2019 telah dilaksanakan acara puncak yang juga merupakan acara penutup dari Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW – 1441 H PERGURUAN DIPONEGORO. Acara yang bertempat di Lapangan A PERGURUAN DIPONEGORO ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat PERGURUAN DIPONEGORO, mulai dari peserta didik, guru, kepala sekolah, kabid perguruan, staff, dan juga tamu undangan lainnya. Bahkan beberapa jamaah dari masyarakat luar pun terlihat hadir dalam acara ini. Acara ini juga dihadiri oleh bapak Ir. H. Imam Parikesit selaku Direktur PERGURUAN DIPONEGORO dan dimeriahkan oleh Ustadz Syakir Daulay selaku bintang tamu pada acara puncak penutupan Pekan Maulid ini.

    Pembacaan Maulid Nabi dan Qiyamul Lail
    Pembacaan Sari Tilawah oleh Perwakilan Peserta Lomba MTQ
    Penyerahan Piala Bergilir Juara Umum kepada Kepala SMA DIPONEGORO 1

    Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini disambut dengan lantunan sholawat nabi yang diiringi oleh hadroh. Adapun yang menjadi Master of Ceremony (MC) pada acara ini adalah sepasang siswi dari perwakilan SMA DIPONEGORO 1.  Rangkaian kegiatan diawali dengan acara maulid nabi dengan membaca sholawat kepada Rasulullah SAW disertai dengan mahalul qiyam. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh tiga siswa perwakilan peserta lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang perlombaan Pekan Maulid yang diadakan pada hari Selasa (26/11) tempo hari. Adapun yang menjadi juara umum pada perlombaan Pekan Maulid tahun ini yakni dari SMA DIPONEGORO 1 menggantikan posisi juara umum tahun lalu yakni SMP DIPONEGORO 2.

     

    Acara yang paling ditunggu-tunggu berikutnya adalah penampilan dari seorang da’i muda yakni Ustadz Syakir Daulay. Namun sebelum itu, bapak Ir. H. Imam Parikesit memberikan prakata terlebih dulu kepada jama’ah yang hadir dalam acara ini. Setelah sambutan selesai disampaikan, barulah Ust. Syakir Daulay menyampaikan ceramahnya dengan gaya bahasa khas anak muda dengan tujuan agar dapat merangkul dan lebih dekat dengan peserta didik yang hadir dalam acara tersebut. Terlihat antusiasme jamaah terutama peserta didik perempuan dalam mendengarkan ceramah yang disampaikan ustadz muda kelahiran tahun 2002. Tidak hanya menyampaikan ceramah, Ust. Syakir Daulay juga mengajak jamaah yang hadir untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.  Acara ini kemudian ditutup dengan doa yang dibawakan langsung oleh Ust. Syakir Daulay. 

     

    Tags

    Leave a comment

    This website uses cookies and asks your personal data to enhance your browsing experience.