Berita

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Tahap 1

Senin,  30 Agustus 2021 – dengan slogan  “membangun bangsa yang bermartabat”, Perguruan Diponegoro yang terdiri dari   unit sekolah   SMP – SMA – SMK Diponegoro1-2 menyelenggarakan pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan yang berke-Tuhanan Yang Maha Esa, IMTAQ, berkepribadian utuh dan budi pekerti yang luhur, serta berkualitas tinggi dalam penguasaan IPTEK. Terletak di 2 lokasi yang berbeda, yaitu Rawamangun dan Cakung, Jakarta Timur, berkominten untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik.

Berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Propinsi DKI Jakarta Nomor 883 Tahun 2021 Tentang Penetapan Satuan Pendidikan Yang Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap 1 pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, maka Perguruan Diponegoro menyatakan siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka  pada  tanggal 30  Agustus  2021,  setelah melakukan  koordinasi  dengan  Yayasan,  unit sekolah, Komite sekolah, dan orang tua peserta didik.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, SMA Diponegoro 1 melibatkan sejumlah 280 siswa terdiri dari Kelas X, XI, dan XIII, sedangkan SMK Diponegoro 1 melibatkan sejumlah 187 siswa yang diatur secara bergilir dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Sebagai bentuk kesiapan, Perguruan Diponegoro telah melaksanakan program vaksinasi bagi guru, karyawan, maupun peserta didik; melengkapi berbagai sarana prasarana  penunjang protokol keselamatan semasa pandemi covid-19; standar operasi dan prosedur pembelajaran tatap muka maupun tindakan mitigasi atas pelaksanaan kegiatan ini.

Leave a comment