• 021 475 9164
  • perg_dipo@perguruandiponegoro.sch.id
  • Jl. Sunan Giri No. 5 Rawamangun Jakarta Timur 13220
  • News

    TAHUN BARU ISLAM 1445 H SMP-SMA DIPONEGORO 2

    Muharam adalah bulan pertama dalam kalender Hijriah. Bulan ini juga menjadi pertanda tahun baru Islam. Namun, Muharam bukanlah sebatas bulan setelah Zulhijah maupun sebelum Safar saja. Lebih dari itu, terdapat makna dan hikmah yang bisa diambil darinya. Setiap tanggal 1 Muharram, umat Muslim seluruh dunia memperingatinya sebagai tahun baru Islam. Peringatan ini juga dapat dijadikan momentum bagi umat muslim untuk bermuhasabah diri dan berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik.

    Selain melaksanakan kegiatan Tahun Baru Islam di SMP-SMA-SMK Diponegoro 1 Rawamangun, Perguruan Diponegoro juga melaksanakan kegiatan Tahun Baru Islam di SMP-SMA Diponegoro 2 Cakung. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa, 15 Agustus 2023. Dalam kegiatan ini dilaksanakan juga kegiatan santunan anak yatim dan para pesertanya adalah Orang Tua peserta didik baru tahun pelajaran 2023/2024. Sebagai Guest Star atau penceramahnya adalah salah satu penceramah yang sangat menghibur dan isi dari ceramahnya sangat menarik loh, Beliau adalah ustadz Muhammad Nur Maulana, atau  biasa dipanggil nama ustadz maulana. Beliau adalah salah satu penceramah yang ternama di acara tv nasional yaitu “Islam Itu Indah” di Trans TV.

    Dalam acara peringatan tahun baru islam ini, ustadz maulana membawakan ceramah tentang hikmah dari bulan Muharram, tak luput juga dengan ciri khas beliau yang mana beliau mengajak para anak yatim untuk bergabung bersamanya di atas panggung dan menghibur sekaligus menginspirasi para anak yatim tersebut. Banyak dari anak yatim yang menjadi undangan dalam acara peringatan tahun baru islam di SMP-SMA Diponegoro 2 Cakung memiliki cita-cita menjadi anggota TNI dan Polisi. dalam hal ini kami juga mengundang para pejabat sekitar, Camat, lurah, babinsa, dan lain sebagainya sebagai undangan VIP. Disini para anak yatim bisa langsung berinteraksi juga dengan para tamu undangan terutama TNI dan Polisi yang menjadi panutan mereka.

    Leave a comment